(K Drama) Birdie Buddy - 2011

2:55 AM 0 Comments


Sinopsis
"Birdie Buddy" menceritakan kisah mantan pegolf pro John Lee dan bagaimana ia memimpin dua wanita untuk menjadi ratu golf berikutnya. Yohanes Lee menjadi Korea pertama yang memenangi gelar PGA. Latar belakangnya adalah misteri selain fakta bahwa dia anak pungut . Selain dari golf, ia juga unggul dalam tarian Afro-Brasil / bela diri gaya seni yang dikenal sebagai "Capoeira." Bahkan meskipun ia menemukan sukses dengan memenangkan gelar PGA, John Lee berhenti bermain golf untuk menjadi tester lapangan golf.

Min Hae Ryung dibesarkan untuk menjadi pemain golf yang elit dan selalu ditempatkan di lingkungan terbaik untuk bermain golf. Emosinya selalu dikendalikan dan dia memiliki luka yang mendalam dalam dirinya. Sebaliknya, Sung Mi Soo adalah seorang gadis desa dari Provinsi Gangwon. Dia berasal dari latar belakang miskin, tapi ibunya bekerja sebagai caddie. Dengan kepribadian yang cerah dan upaya ditentukan, dia mencoba untuk menjadi pemain golf yang elit.

Quotes
Aku memang tidak begitu pandai, tapi aku bisa untuk berlatih dan berlatih
Jika kau terus bersembunyi, itu hanya menyakitimu
Akan semakin banyak kesalahpahaman jika kau selalu berasumsi dari yang kau lihat
Ada beberapa hal yang tidak bisa kau beli dengan uang
Jika kau merasa berterimakasih, berterimakasihlah. Jika kau merasa bersalah, segeralah minta maaf
Jangan pernah membohongi dirimu sendiri
That it's really hard for a person to find someone they love when they are ready to love

Review
Okey guys, gue akan coba untuk jujur. Sebenernya alasan terdalam gue buat nonton k-drama ini gara-gara ada kakak gue. Siapa lagi kalo bukan Uee (After School). Cantik sih biasa kali ya buat ukuran orang Korea, tapi body nya itu loh. Gue aja yang cewek sampe lemes ngeliatnya. 

Entah kenapa kalo gue memandang dari sudut komersil, gue merasa k-drama ini kurang komersil untuk ditonton oleh khalayak orang banyak. Kenapa gue sampe bilang begitu ? Liat deh alur ceritanya, yaa kalo kata gue sih kurang sesuai sama keadaan pasar k-drama korea untuk saat ini. Meski gue yang nonton masih ngerasa enjoy-enjoy aja.

Ada juga gue merasa enek saat melihat rambut gimbalnya John Lee. Gatau kenapa gue merasa rambut gimbalnya itu maksa banget ! Dan gue tau, kalo dikorea sana juga lagi gamusim rambut gimbal kaya gitu. Gue juga gatau apa yang ada dipikiran si pembuat skenario kenapa si John Lee harus berambut gimbal kaya gitu. Untungnya rambut gimbal itu ga berlangsung lama.

Gue juga merasa kalo konfliknya itu ga terlalu fokus dengan si tokoh utama. Ya kalian tau lah, kalo sinetron mah biasanya konflik itu dominan itu di tokoh utama. Tapi nggak dengan K-drama ini. Gue merasa justru konfliknya itu dominan di cameonya, bukan di tokoh utama. Tentu saja, gue merasa risih dengan hal tersebut.

Meski tak harus gue pungkiri, ada disaat gue meneteskan 4 tetes air mata di episode 18. Yaaa sebagai wanita yang hatinya selembut kapas, gue merasa nyesek aja pas ngeliatnya. Penasaran ? Cek sendiri deh

Tapi gue gasuka dengan ending yang disuguhkan dengan K-drama ini. Ending nya itu membuat gue gapuas, dan menimbulkan sejuta tanda tanya di pikiran gue. "Loh kok begitu ?" "Lah, nasib dia gimana ?" "Kalo endingnya begini kenapa bertele-tele coba ?" 

Dari segi soundtrack juga biasa aja, nothing special. 

At least, K-drama ini cukup layak buat ditonton kok. Meski diepisode awal lo akan merasakan kebosanan yang luar biasa. Tapi kalo udah masuk episode 10, lo akan merasakan feel dari k-drama ini. Kesimpulannya, nothing special from this korean drama.

Score

0 comments: