Madame X (2010)

5:58 AM 0 Comments


Sebenernya bukan filmnya, tapi Shanty masuk sebagai nominasi peran pembantu wanita terbaik festival film se-asia 2010. Namun sayang, nggak menang. Tapi udah bisa bikin ane bangga loh sebagai warga Indonesia

Review Ala Shanis.
1. Tau kan kalau akhir-akhir ini banyak film Indonesia alay bin bokep yang menjamur negeri kita ini ? Untungnya film ini bukan termasuk salah satunya.
2. Bukannya gue mengejek, kalau kata gue di sini akting shanty biasa aja. Gue perhatiin dari awal sampai habis. Kebagiannya juga dikiiiit banget. Tapi kok dia bisa masuk nominasi ya ? Padahal kalau kata gue disini akting Sarah Sechan lebih oke dibandingkan Shanty.
3. Gue suka banget sama angle-angle fotografi nya (bukan angle kamera nya). Kalau penasaran bisa dilihat pas akhir filmnya.
4. Gue cukup suka sama posternya yang bertema superhero banget. Dan semoga aja ini bukan poster plagiat.
5. Ada beberapa scene yang Indonesia banget. Maksud gue alur ceritanya gampang banget ketebak.
6. Meskipun sudah gue tebak happy ending, tapi film ini berhasil mengemasnya dengan baik.
7. Ada beberapa scene yang bikin gue ngakak, emosi, sampai terharu.
8. Meskipun komedi, tapi film ini nggak ada adegan fullgar. Jadi aman buat usia berapapun. Yah meskipun ada dari segi bicara yang nggak baik dan agak jorok sih. Tapi kayaknya anak kecil nggak bakal ngerti deh, soalnya maksudnya terselubung gitu.
9. Penata musik nya juga bagus. Jujur, emosi gue bisa bergejolak pada saat nonton film ini mungkin karena musiknya yang oke banget.
10. Film ini bagus kok, cuma kalau dibandingkan dengan film luar negeri ya masih kurang lah. Tapi buat gue, film ini bener-bener menghibur.

Layak ditonton/Nggak
Film ini layak ditonton karena banyak moral yang bisa kita ambil dari film ini.

Rate 8.7/10

0 comments: