Sweet Heart (2010)

7:38 PM 0 Comments


Gue nggak tau semalem mimpi apa. Tapi yang jelas kemarin temen gue baru aja beli dvd, dan dia ngajak gue buat nonton film ini dirumahnya. Jujur, gue ngerasa males buat nonton film Indonesia kalo film itu nggak masuk nominasi festival atau sebelum temen gue di website sebelah bilang kalau film itu bagus. Yaudah berhubung gratis dan kepala gue lagi penat gara-gara uts, gue pun mengangguk pertanda kalau gue mau buat nonton film tersebut.

Sinopsis Ala Shanis
Nina pindah ke sekolah baru gara-gara ibunya ingin menikah dengan seorang pria kaya. Di sekolah baru itu terdapat gank yang sangat fenomenal, gank itu bernama sweet heart. Tentu saja, anggota gank itu pastinya cantik dan belagu. Tidak sedikit siswi yang di siksa oleh gank itu, tapi mereka nggak berani mengadu karena ancaman sweet heart. 

Review Ala Shanis
1. Hal pertama yang membuat mood gue mendadak down saat gue melihat posternya. Omaigat (baca : Oh My God) editannya amatir banget. Kalau begitu gue juga bisa ! 

Tinggal seleksi wajah pemain pakai photoshop - dipindahin ke layer baru - atur kontras dengan ala kadarnya - asal pilih font aja yang penting ada tulisannya - atur spasi font - buka google download template dengan genre cinema - taroin cuplikan gambar disitu - buka google lagi cari gambar hati yang berformat png/ai (kalo males di photoscape juga banyak gambar hati aka love).

Dan ada beberapa hal di poster yang bikin gue enek mendadak
- Kenapa pada font sweet di tebelin sedangkan heart nya nggak ? Sedangkan kalau gue amatin, kalo nggak ditebelin juga nggak jelek-jelek amat kok. Kalo nggak suka, boleh dua-dua nya ditebelin agar audience tau yang mana judul filmnya karena begitu banyak tulisan yang nempel disitu. WOY LO ITU BIKIN POSTER ! 
- Kenapa tulisan beauty is the beast nya warna merah ? Sedangkan background nya itu warna hitam. Kalau untuk penghias stroke doang masih gue maafin, tapi ini.... (gue nggak mau nerusin)
- Kenapa tulisan beauty is the beast nya berhuruf kapital semua ? Buat menuh-menuhin poster ?
- Font di tulisan beauty is the beast nya bener-bener nggak tepat & eye catching abis ! Nggak tau dia ngepencet ctrl + t di photoshop terus dilebarin seenaknya biar size nya sama dengan tulisan sweet heartnya. Atau di komputernya cuma ada 3 font doang dan nggak ngerti gimana cara download font di internet. 

2. Sebenernya ceritanya cukup bagus kok, cuma gue merasa agak gerah melihat ayu azhari yang berpakaian ala kadarnya dan banyak adegan esek-eseknya yang membuat gue mau muntah.
3. Saat gue amati posternya yang sangat amatir itu, ternyata sutradara di film ini adalah om Hanny R Saputra. Seenggaknya bisa meredakan emosi gue. Gue nggak ngebayangin kalo yang jadi sutradara Om Naya. Mungkin ayu azhari disitu udah ngelakuin hal hal yang mengumbar dan memperbodoh masyarakat Indonesia
4. Ada scene yang sangat gue nikmati alurnya. Dan membuat gue nyaman buat nonton film ini. 
5. Cuma ada beberapa scene yang gampang banget ketebak. Jadi serasa nonton FTV di SCTV
6. Sangat gue akui, disini hampir nggak ada yang salah casting. 
7. Film ini berhasil mengaduk-ngaduk emosi gue. Good job
8. Gue rada sebel sama band band gajelas yang nyanyi nyanyi disitu. Udah wajah nya nggak pas (bukan jelek, tapi bukan wajah anak band) ditambah lagi wajahnya itu nggak pas dengan lagu yang dilipsync-in nya. Mungkin dia nyanyi nyanyi bisa 5 menit kali ya ? Gue udah mati bosan aja disitu
9. Sayangnya meskipun happy ending. Tapi masih kurang gereget di gue nya. Habisnya kaya seakan - akan nguber durasi. Kalau kekurangan durasi gue saranin mendingan si band gajelas itu di minimalisir terus sisa waktunya di pakai buat memperbaiki ending agar lebih wah 

Layak Ditonton/Nggak
Seperti yang kita tau di perfilman Indonesia, kalau film garapan Om Hanny R Saputra layak ditonton. Seenggak nya film ini nggak sejelek yang gue kira. Mungkin kalau gue kasih nilai 7 itu udah cukup gede kalau buat film Indonesia. 

Rate 7/10

0 comments: