Review Film - Creepy (2016)

8:43 AM 0 Comments


Sinopsis Ala Shanis
Berceritakan tentang seorang detektif (mantan polisi) yang menyelediki kasus hilangnya 3 orang anggota keluarga, ia dibantu oleh juniornya saat menjadi polisi dulu. Sebenarnya itu kasus 6 tahun yang lalu, tapi ia merasa janggal kenapa kasus hilangnya 3 orang keluarga ditempatkan dikasus pembunuhan. Tak hanya itu, istrinya detektif tsb (lupa namanya) agak merasa aneh saat berinteraksi dengan tetangganya. Ia kerap kali merasa kalau tetangganya bukanlah sosok tetangga yang friendly, malah cenderung psikopat. 

Review Ala Shanis
Awal-awal menonton film ini yang gue rasakan adalah alurnya yang lambat, gue menunggu-nunggu konflik atau kejutan-kejutan yang tak kunjung ada. Hingga setelah satu jam berselang, gue menemukan konflik dan benang merahnya, dan jujur itu lama bgt nunggunya mengingat durasi film ini 2 jam. 

Film ini diadaptasi oleh sebuah novel, ya gue akui gue merasa mencekam saat menonton film ini sampek berkali kali cek jendela tuk menstabilkan diri. Padahal sound effect yang dipakai juga ngga lebay kaya di film2 hollywood sana, tapi tetep sampe suasana mencekamnya. Tapi sayang bgt, endingnya itu lho kurang greget :(

Gue kira hanya gue yang merasakan serupa, tapi setelah gue cek di review sebelah ternyata ia merasakan yang sama. Sayang bgt film bagus begini namun endingnya ngga nampol dan jauh dari ekspektasi :")

Soooo film ini layak ditonton untuk temen-temen yang suka dengan genre thriller psikologi. Tapi untuk temen-temen yang cari film fun untuk ditonton, sepertinya harus mencari film lain karena alur film ini berjalan lambat, khawatir bosen duluan sebelum ngerti konfliknya :")

Rate 5.5/10

0 comments: