The Number 23 (2007)

8:56 PM 0 Comments

Sinopsis
Menceritakan kehidupan Walter Sparrow (Jim Carrey) yang terobsesi angka 23. Kisah berawal dari Agatha,istri Sparrow yang menerima hadiah ulang tahun sebuah novel dari temannya. Novel ini berjudul The Number 23.Sparrow tertarik membacanya. Dan ia pun kemudian sangat terpengaruh. Hari-hari selanjutnya novel itu memutar-balikan kehidupannya menjadi penyiksaan psikologis yang dapat menyebabkan kematiannya orang-orang yang ia cintai.

Bagi Sparrow apa yang terulis dalam novel itu merupakan cerminan dari kehidupannya yang kelam di masa lalu. Ada banyak persamaan antara cerita dengan kenyataan yang ia alami.Ia tidak pernah berhenti membaca. Sparrow terobsesi untuk membuka tabir angka 23. Rahasia apa di balik angka 23 itu. Termasuk masa lalunya sebelum dirinya melanjutkan masa depan dengan istrinya, Agatha serta putranya, Robin.Fantasi mimpi buruk menghantui Walter. Ia meramalkan nasib buruk akan menimpa istrinya sebagaimana keluarga temannya, Isaac French.Hal inilah yang menempatkan Walter pada pencarian untuk memecahkan misteri buku tersebut. Jika dirinya dapat menemukan kekuatan di belakang angka 23, ia mungkin dapat mengubah masa depannya. 

Quotes
Kita semua pernah melakukan kesalahan.
Tidak ada yang namanya takdir, yang ada hanyalah pilihan yang berbeda.
Review
Kata temen gue film ini menyandang genre thriller. Ya berhubung gue demen genre thriller, gue pun langsung menonton film ini. Tadinya gue kirain film ini akan banyak adegan bacok-bacokan sadis, eh ternyata nggak. Jadi thriller disini maksudnya thriller psikologi.

Tentu saja, pas awal-awal gue merasa bosan dengan alur cerita yang disuguhkan oleh film ini. Tapi seiring dengan berjalannya durasi, gue pun menikmati film ini dengan sajian-sajian misteri yang bikin gue makin penasaran, Dan kalo dipikir-pikir ide ceritanya menurut gue lumayan fresh. 

Angka 23. Orang mah biasanya ngebahas angka 13, 4, 99, atau 666. Tapi ini nggak, 23. Gatau gue yang norak atau emang film ini yang memang cukup cerdas menggabungkan semuanya. Jadinya gue cukup terhanyut dengan film ini. 

Belum juga ada sajian twist ending yang disuguhkan oleh film ini. Gue aja pas nonton sampe bilang kaya gini "Lah, kok bisa begitu ?" "Jadi selama ini....."

Tapi ada beberapa adegan yang menurut gue sangat mengganggu di film ini (liat aja dah sendiri). Jadi gue enek gimanaaa gitu. Padahal tanpa ada adegan itu gue rasa film ini akan jauh terkesan lebih cerdas dan tak berkesan murahan kayak film horor indonesia.

At least, film ini cukup layak ditonton buat kalian yang penasaran seperti apa angka 23 dan buat kalian yang suka dengan sajian film dengan twist ending. Tapi ga gue rekomendasikan buat kalian yang dibawah 17 tahun *untung gue udah 17 tahun*

Skore

0 comments: