Primal (2010)

7:22 AM 0 Comments


Sinopsis Ala Shanis
Anya dan lima temannya sedang dalam perjalanan untuk mempelajari sebuah lukisan batu pada  ribuan tahun yang lalu. Awalnya semua berjalan indah dan mereka bisa bersenang-senang. Namun kegembiraan mereka hilang ketika Melly mulai mengigau ngawur semenjak berenang telanjang di danau tersebut. Perlahan-lahan terlihat perubahan secara fisik Melly ke kondisi predator ganas. Seperti muncul nya gigi taring layaknya vampir dsb.

Review Ala Shanis
1. Awalnya gue kira ini film Hollywood. Eh ternyata ini film Australia loh ! Dan sangat gue acungi jempol buat Australia karena bisa bikin film kaya gini.
2. Di menit-menit awal gue masih belum bisa menikmati plot dari cerita ini. Namun setelah beberapa lama kemudian, gue bisa menikmati plot ceritanya.
3. Meskipun tema ceritanya sudah biasa, tapi film ini menyajikannya dengan caranya sendiri. 
4. Ini adalah film pertama yang bergenre horror yang ending nya sama sekali nggak ketebak sama gue. Gue udah nebak sampai 5kali tapi tetep aja tebakan gue salah.
5. Film ini menunjukkan adanya konflik batin. Yaitu dimana perasaan cinta berbanding terbalik dengan fakta/kenyataan yang ada.
6. Cuma sayang, semua sudah gue nikmati dengan indah. Kok pada saat scene terakhir gue merasa batu nya keliatan boongan nya yah ? Meskipun nggak separah OVJ tapi kalo namanya keliatan ya keliatan. Kayaknya ini PR nih buat penata artistik nya.

Layak Ditonton/Nggak
Menurut gue film ini layak ditonton. Memang awal nya lo akan merasa bosan, tapi saat menuju ending lo nggak akan nebak endingnya kaya gimana. Bisa dibilang film ini berbekas di pikiran gue karena endingnya yang agak beda dari film-film yang bergenre serupa.

Rate 8.5/10

0 comments: