The Innkeepers (2011)

11:56 PM 2 Comments



Sinopsis
Sebentar lagi The Yankee Pedlar Inn akan segera ditutup. Setelah beroperasi lebih dari satu abad, penginapan yang konon berhantu ini akhirnya memutuskan untuk mengakhiri semuanya. Meski sudah memasuki hari-hari terakhirnya namun misteri yang meliputi The Yankee Pedlar Inn sepertinya tetap tak mau pergi. Beberapa tamu masih berdatangan sementara kejadian-kejadian aneh masih terus berlanjut.

Sebenarnya para karyawan The Yankee Pedlar Inn sudah banyak yang tak bertugas lagi. Dua yang tersisa adalah Claire (Sara Paxton) dan Luke (Pat Healy). Dua karyawan ini bertekad ingin membongkar misteri yang meliputi The Yankee Pedlar Inn selama ini. Claire dan Luke ingin membuktikan apakah benar penginapan tempat mereka bekerja ini memang berhantu seperti yang selama ini dipercaya orang-orang.
Beberapa tamu aneh mulai berdatangan.

 Di saat yang sama, Claire dan Luke juga mulai merasakan keganjilan yang tak bisa dijelaskan dengan akal sehat. Pelan namun pasti keanehan ini makin menjadi-jadi dan bukan tak mungkin pula The Yankee Pedlar Inn bakal jadi tempat tinggal Claire dan Luke selamanya.


Review
Entah kenapa akhir-akhir ini gue merasa kalau Amerika lagi demen-demennya bikin film horor. Mungkin gara-gara kesuksesan film "Paranormal Activity" sama "Insidious" kali ya. Tapi beruntunglah gue suka dengan ceritanya yang menurut gue termasuk cukup unik. Tentang hantu di hotel.

Selain itu, sound effect yang mendramatisir dan pengambilan gambar yang 'wah' membuat film horor ini menjadi film horor yang artistik namun seram. Ya meski setan yang muncul kata gue sih ga serem-serem amat.

Namun, yang bikin gue suka dengan film ini adalah film ini mampu menghasilkan sebuah film yang berkarakter dengan jumlah tokoh yang sedikit alias itu itu aja.

Tapi sempet juga sih gue ngerasa bosen pas nonton film ini. Gimana nggak, gue merasa dipermainkan oleh film ini. Dimana setannya selalu gak muncul. 


Dengan sekedar melihat posternya, gue kirain film ini bergenre horror fantasy. Eh taunya full horor. Ternyata gue ketipu terhadap poster sodara-sodara ! Ya meski harus gue akui, kalau poster film ini punya daya tarik sendiri.

At least film ini cukup layak ditonton oleh kalian. Tapi, bagi kalian yang ingin mendapat sajian 'wah' dari sebuah film horor, maka film ini kurang gue rekomendasikan.

2 comments: