Animals United (2011)

8:02 PM 0 Comments

Adegan pun dibuka dengan alur yang membosankan, nggak ada nuansa komedi sama sekali. Hanya menceritakan sekumpulan hewan di afrika lalu begini begitu dan begono. Mungkin sampai 20 menit ngebahas yang itu doang. Dan entah mengapa gue merasa sangat ngantuk, dan gue memutuskan untuk tidur selama dua jam baru melanjutkan film ini. Kesimpulannya, film ini recommended buat orang yang insomnia.

Ternyata film ini agak menyindir tingkah laku manusia yang merusak alam. Seperti es kutub mencair, hingga ada seekor beruang kutub bisa nyasar ke afrika yang panasnya nauzubillah.Jujur,untuk bagian yang ini gue suka.

Setahu gue kekuatan sebuah film itu terletak di ujung-ujung deket durasi terakhir (pemborosan kata ya.. oke maaf). Dimana si tokoh utama dan tokoh lainnya berjuang menghadapi konflik. Emang sih nggak jelek-jelek banget tapi kalau dibandingkan dengan film animasi Hollywood yang lain, sepertinya film ini harus belajar banyak.

Menurut gue film ini sedikit menghibur (sedikit, ingat itu), dimana binatang-binatang berjuang untuk kehidupannya sendiri. Tragis memang, tapi itulah yang terjadi di film ini.

Rate 7.5/10

0 comments: