The Last Song (2010)

8:06 PM 0 Comments


Kebetulan, di kelas gue lagi nggak ada guru secara dua jam berturut-turut. Dan temen gue membawa koleksi dvd nya, dan tentu saja langsung gue pinjem dan gue tonton di saat itu juga. Gue lihat di covernya pemerannya Miley Cyrus, yang namanya sudah nggak asing lagi. Bagi yang belum tau boleh si cari di mbah google.

Film ini menawarkan genre romance yang nggak romantis sama sekali dan drama yang nggak bikin gue tersentuh sama sekali, paling hanya rasa ngantuk yang amat sangat + rasa bosan yang luar biasa. Dimana seorang anak dengan kurang ajarnya bilang gini ke bokapnya "Your smile so creepy." Gue nggak membayangkan kalau gue ngomong hal serupa ke nyokap gue, mungkin gue bisa dijadiin santapan makan malam.

Film ini banyak banget mengeluarkan adegan sampah yang menurut gue nggak perlu di tampilin. Seperti adegan ciuman yang sangat sering. Sampai dalam satu hari Miley Cyrus sama pasangannya (gue lupa namanya dan gue ga mau nginget) bisa ciuman sampai 3 kali. Gue ngerti kalau itu budaya orang amerika, tapi nggak segitunya sih.

Lagi-lagi, film ini adalah film ke sekian yang membahas tentang kisah cinta si kaya dan si miskin. Udah cukup gue melihat hal itu di sinetron Indonesia, gue ga mau liat lagi ! Bukannya gue ngelarang, tapi seenggaknya di rapihin dikit kek ! Sampai gue aja bisa sampai hapal alurnya. Si cowok kaya suka sama si cewek miskin terus ibunya nggak setuju karena alasan ekonomi, terus ibunya ngejodohin si cowok dengan cewek lain yang kaya, namun si cowok tetep suka sama si cewek miskin itu. Minimal, di rombak dikit kek ! Jangan itu-itu mulu, okey gue kasih contoh. Tontonlah K-drama Secret Garden, disana juga nyeritain si kaya dan si miskin, tapi dengan  cara mereka sendiri.

Sebenernya ada sih adegan yang cukup mengharukan di film ini, cuma nggak di dramatisir sama sekali. Jadi seakan-akan kejadian itu nggak penting sama sekali. Ye elah kalau kaya gini gimana audience mau tersentuh coba sama filmnya.

Judul filmnya yang bernama The Last Song kurang mencerminkan isi filmnya. Dimana film ini lebih di dominankan ciumannya daripada unsur dramanya. Cukup Indonesia aja yang bisa nyampah. Buat Hollywood, Pelis, jangan bikin film sampah.

Endingnya yang bener-bener maksa abis ! Hanya begini begitu terus filmnya habis lalu muncullah credit title.

Rate 3/10

0 comments: