Rise Of The Planet Of The Apes (2011)

7:43 PM 0 Comments


Sinopsis
Perusahaan Gen Sys tengah mengembangkan serum ALZ112 yang dipercaya mampu mengobati penderita Alzheimer. Dipimpin oleh Will Rodman dengan Steven Jacobs sebagai penanggungjawab, serum tersebut diuji coba pada kawanan kera. Ajaib, kera no. 9 yang dijuluki Bright Eyes itu mengalami peningkatan kecerdasan hingga akhirnya harus tewas karena menimbulkan kekacauan di lab. Tanpa diduga, Bright Eyes memiliki bayi kera jantan yang segera diamankan Will ke rumahnya yang juga dihuni oleh ayahnya yang menderita penyakit sejenis. Kera yang kemudian dinamakan Caesar itu tumbuh dengan intelejensi yang jauh lebih tinggi lagi. Namun mampukah Will menciptakan keseimbangan dunia bagi Caesar yang terus berkembang pesat tersebut ? 

Quotes
Terkadang kita menerima banyak hal yang memang tak ingin kita harapkan

Review
Sebelum gue review ke tingkat dewa, gue mau review posternya dulu. Entah kenapa, sebelum gue denger tentang bisik-bisik tetangga seputar film ini, gue udah tertarik buat nonton film ini. Ya, tentu dengan posternya yang udah bikin gue penasaran. Si monyet dengan pose close upnya disertai dengan ekspresi yang ga bisa gue tebak. So, bravo buat posternya ! *tepuk tangan*

Gue kira, alur film ini berjalan dengan berat karena yang dibahas seputar obat-obatan dan penelitian gitu. Eh ternyata ga juga. Film ini disajikan dengan tidak berat, dan tidak ringan. Membuat gue semakin penasaran tentang sajian-sajian yang diberikan oleh film ini.

Tapi sayang, gue merasa ada janggal dengan endingnya. Emang sih, ada beberapa dialog yang membuat gue meleleh ditempat. Namun tetap saja, ada merasa ganjel di endingnya. Gue seakan-akan pingin bekoar. "Lah, begitu doang ?" "Terus nasib si A gimana ?" "Lah, dia rela tuh ?" 

At least, film ini cukup menghibur buat gue. Dan kadang gue merasa bodoh saat melihat kepintaran si simpanse (eh tadi gue bilang monyet ya ? sebenernya simpanse deeng). Komposisi film yang pas jika dinikmati di saat weekend.

Skore

0 comments: