Review Drama Korea - Beautiful Gong Shim (2016)

8:31 AM 0 Comments


Waaah udah lama rasanya ngga ngeblog, udah 2 tahun apa yaaa. Duh maafkaaan :(
Soo untuk pelipur duka lara(?), gue akan mencoba mereview yaa. Mudah2an konsisten seperti sebelum-sebelumnya, Aamiin...

Sinopsis Ala Shanis
Bermula Gong Shim yang kerap dibandingkan dengan kakaknya (Gong Mi), baik dari segi fisik yang konon katanya sangat berbeda (maklum orang Korea rasis bgt kalo soal fisik) dan dari segi pekerjaan. Karena Gong Shim pengangguran dan butuh uang, ia menyewakan kamar di atapnya kepada Ahn Dan Tae dan disitulah kisah kasih dan konflik konflik dimulai~

Review
Jujur, gue ga berekspektasi apa-apa saat menonton drama ini. Cuma penasaran aja sama aktingnya Minah Girls Day, sampe di Korea sana tuh legend bgt kalo Minah = Gong Shim. Dan ternyata benar, untuk ukuran idol, akting Minah bagus lhoo, totalitas dan ngga jaim. Beda sama Suzy yang berkecimpung di dunia akting sejak dahulu kala tapi aktingnya masih gitu gitu aja. *eh *jadi oot

Oke lanjut, dari segi cerita lumayan sih meski gue ga terlalu expect drama korea jaman sekarang karena alurnya banyak yang pasaran dan ketebak, apalagi untuk genre komedi romantis yang lebih banyak digandrungi oleh banyak pihak, manca negara pula. Ya meski gue kuat nonton (itupun ngeskip2 dikit) cuma sampe episode 10, episode 11 - tamat gue skip banyak, mungkin banyak adegan ga penting. But, tapi termasuk lumayan lah gue bisa ngabisin drama ini sampe habis, biasanya ada drama yang gue udah males duluan ngabisinnya, bahkan ada drama yang gue males nontonnya. So, untuk drama Beautiful Gong Shim sudah mencapai ini, gue rasa bukanlah sesuatu yang mengecewakan. 

Untuk konflik, menurut gue udah lumayan asal digali lagi. Padahal stasiun tv sbs tuh jagonya bikin konflik, tapi tumben performanya agak kurang. Kalau digali lagi mungkin bakal seru bgt kaya drama Remember atau My Love From The Star yang konfliknya ga habis2. 

At least drama korea ini lumayan, ya tapi cuma sekedar lumayan, nggak lebih dari itu. But, still menghibur dengan scene scene klasik dan percakapan gokil antar pemeran figurannya. 

Rate 4/10

0 comments: