Jungle Fish 2 (2010)

11:18 PM 0 Comments


Mungkin gue termasuk cukup ketinggalan jaman karena baru nonton k-drama ini, tapi gak papa dari pada ga nonton sama sekali. Penasaran bacotan gue seperti apa ? Simaklah bacotan gue berikut ini...

Gue cukup suka pondasi ceritanya yang bisa dibilang nggak pasaran. Gimana nggak ? K-drama ini menceritakan tentang  sekelompok remaja yang menginvestigasi suatu kasus dimana kasus tersebut berhubungan dengan sahabat baik mereka yang sudah meninggal dunia. Emang rumit sih, dan berkesan agak 'gimana gitu'. Tapi menurut gue, k-drama ini bisa mengemasnya dengan baik.

Untuk urusan konflik, k-drama ini juga sangat lihai memberikan konfliknya yang berkesan remaja banget ! (gue jabarin aja ya)
- Ada yang super patah hati, kecewa, + kaget gara-gara pacarnya meninggal dunia
- Ada yang seorang remaja yang mencari identitas dirinya (remaja tersebut tidak menduduki bangku sekolah semenjak SMA)
- Ada kasus remaja yang hamil diluar nikah dan memutuskan untuk aborsi (sumpah yang ini remaja banget)
- Ada remaja yang melakukan segala cara agar semua orang mengakui bahwa si remaja tersebut mempunyai kualitas alias pintar. Tentu saja, persahabatan pun menjadi tumbal gara-gara ini. Bahkan, setiap hari meminum pil pun sering dianggap hal yang biasa. (Yang ini mirip gue banget 99%)
- Ada pula remaja yang sangat menggilai dunia maya. Maksud gue bukan ngerti facebookan + twitteran doang kaya jaman sekarang. Anak ini ngerti hacking, ngecek ip address, ngebongkar password, dsb. (Ini juga mirip gue tapi cuma 15%)
- Ada juga seorang remaja polos dan suka disiksa di sekolah sama berandalan, tapi ternyata penggila bokep yang sedang berjuang untuk menemukan sosok 'arti sahabat'.
Jujur, sebenernya pondasi konfliknya bagus banget. Cuma ada beberapa konflik yang kurang dieksplore. Yah, gue berusaha memaklumi sih karena jumlah episode dari k-drama ini cuma 8. Dan gue melihat, dari sekian banyak konflik yang cuma secara perfect dieksplore hanya 2 konflik saja. Meskipun cuma 2 konflik, tapi gue merasa puas.

Akting dari pemainnya juga dapet banget, seakan-akan feel pemain ini dengan karakter yang mereka bawakan bisa menyatu. Bahkan Jong Hyun (CN Blue) dan Jiyeon (T-ara) aja bisa berakting bagus disini. Bukan mereka berdua aja sih, tapi hampir semua pemain berakting bagus. Terutama dari segi ekspresi, sumpah dapet banget ! Tentunya hal seindah ini tidak lepas dari pengaruh sutradara. Good job !

Meskipun alur cerita ini sedikit berat untuk remaja, tapi k-drama ini berhasil mengemasnya dengan baik. Terbukti di episode akhir gue menangis cukup deras. Bahkan hidung gue sampai tidak mampu menampung ingus gue lagi.

Kalo untuk soundtrack sih lumayan dapet ya dengan karakter film ini. Cuma sayangnya, soundtracknya ini kurang komersil gitu. Jadi nggak heran kalo k-drama ini kurang mencuat di masyarakat.

At least, k-drama ini sangat layak ditonton karena banyak banget aspek yang gue suka di k-drama ini. Cuma hanya dibagian soundtrack aja kenapa k-drama ini belum mengena. Tapi overall, I like it.

9.5/10

0 comments: