New Moon (2009)

2:14 AM 1 Comments



Sinopsis
Bella Swan yang frustasi akibat ditinggal kekasihnya –Edward Cullen Sang Vampir. Tentu saja perginya Edward disertai alasan kuat, yaitu demi kebaikan Bella yang akan sering terancam keselamatannya jika terlalu sering berdekatan dengan keluarga Edward.

Saat sedang tenggelam dalam kesedihan, Bella menjalin persahabatan dengan Jacob Black yang secara perlahan kembali membangkitkan semangat hidupnya. Namun persahabatannya dengan Jacob menyeret Bella ke dunia lain, dunia kaum werewolf yang merupakan “musuh abadi” kaum vampire.
Kedekatan dengan Jacob juga membawa Bella terjebak dalam perasaan lain yang menguji ketulusan cintanya kepada Edward.

Quotes
I'm here, and I love you. I have always loved you, and I will always love you. I was thinking of you, seeing your face in my mind, every second that I was away. ~Edward

Only you could be more important than what I wanted...what I needed. What I want and need is to be with you, and I know I'll never be strong enough to leave again. - Edward

The most absurd, ridiculous concept--as if there were any way I could exist without needing you. ~Edward

Review
Sebenernya film dengan genre begini bukanlah makanan sehari-hari buat gue, tapi berhubung masyarakat Indonesia (terutama para abg) pada suka sama film ini, gue pun memutuskan untuk nonton film ini.


120 menit bukanlah durasi yang sebentar untuk sebuah film. Ya, itulah yang ingin gue katakan terlebih dahulu. Meski gue akui kalo ada beberapa scene yang gue suka, tapi masih aja ada beberapa scene yang harus didelete karena bisa membuat gue mati bosan. Dan beruntunglah film ini saat gue melihat si Jacob, oh.. wajah dan bentuk tubuhnya yang aduhai bisa membuat mata gue bersih bersinar dan ga bosan saat melihat film ini. 


Sejauh mata memandang, gue melihat ending yang disajikan memang sengaja dibuat begitu supaya audience nonton sekuel ketiga dari film ini. Oh yeah, strategi marketing yang mudah ditebak memang. Dan tak perlu gue pungkiri dengan hadirnya Twillight dan sekuelnya, banyak pihak yang merespon positif dan banyak pihak yang merespon negatif. Gue disini netral aja.


Gue ga mau komen banyak seputar film ini, karena memang film ini tidak memiliki banyak hal minus untuk dibacotin disini. Gue pun merasa sekuel kedua ini lebih dapet feel nya dibandingkan sekuel yang pertama. Begitu pula dengan pemain-pemainnya, gue merasa pemainnya juga udah bisa 100% mendalami karakter yang mereka bawakan.


At least, film ini cukup layak ditonton. Apalagi buat kalian yang udah mantengin sekuel sebelumnya.Kalian akan melihat drama cinta segitiga, berbalut dengan selingan dongeng, dibalut lagi dengan kepingan-kepingan aksi, yang dikemas dengan cukup apik.


Score

1 comment: